Kamis, 11 Februari 2010

Tips Agar Casing Tidak Mengalirkan Listrik

Casing merupakan tempat untuk menyimpan berbagai hardware komputer. Mungkin banyak di antara kita yangsering mengalami kejadian di mana saat kita menyentuh casing badan kita sersa di aliri listrik (kesetrum). sehubungan dengan itu artikel kali ini akan menjelaskan tentang sesuatu tips agar casing tidak mengalirkan listrik saat di sentuh.


Aliran listrik dari casing ini berbeda-beda, ada yang kecil, namun ada juga yang besar, tergantung dari bahan casing itu sendiri. cara kerja tips berikut ini sangatlah sederhana, yakni kita memindahkan aliran listrik dari casing ke benda konduktor(benda yang tidak menghantarkan listrik)seperti dinding, kayu, lantai dan sebagainya.


Pertama-tama kita butuh kabel dengan panjang +/- 1meter. salah satu ujung kabel di lilitkan ke baut penutup casing (terletak di belakang casing), sedangkan ujung kabel lainnya dililitkan dengan paku yang di letakkan di dinding, meja atau lantai. dengan demikian ketika kita menyentuh casing, aliran listrik tidak mengalir ke badan kita  karena aliran tersebut sudah di alirkan kebenda konduktor tadi. cara ini cukup berguna terutama bagi anda yang memiliki anak kecil yang sering bermain-main denggan komputer.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More