Kamis, 11 Februari 2010

Tips Membeli Casing

Casing merupakan tempat untuk menyimpan berbagai perangkat hardware komputer, seperti motherboard, hardisk, drive optik dan sebagainya. jika anda hendak membeli sebuah casing, ada beberapa tips yang anda harus ketahui agar anda mendapatkan casing yang bagus dan berkualiatas sehingga tidak merugikan anda.

ada begitu banyak macam merk casing yang beredar saat ini, jika hendak membeli casing, ikiti tips berikut : 

  • Merk Casing dan Power Supply Harus Sama 
  • Ukuran Yang Besar
  • Bahan Yang Berkualitas
  1. Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya casing itu sudah di kemas dalam 1 paket dengan power supply. maka dari itu, perlu anda perhatikan merk kedua perangkatter sebut.
  2. casing yang berukuran besar mempunyai kualitas yang lebih tinggi di bandinggkan dengan yang berukuran kecil. semakin besar ukuran casing aliran udara akan semakin lebih teratur. dengan demikian, usahakan membeli casing yang memiliki minimal 4 bay-bay  adalah tempat menyimpan perangkat drive optic, seprti CD ROM drive atau DVD-ROM drive
  3. pilih casing yang memiliki bahan yang bekualitas. ada salah satu ciri yang dapat anda ketahuyi untuk menilai kualitas dari bahan tersebut. Bahan berkualitas dapat di ketahui, yaitu pada saat komputer menyala dan kita memegang casing tersebut, tidak ad listrik yg mengalir ke badan kita . dengan kata lain casing tersebut nyetrum. namun kalaupun ada daya listrik pasti kecil. casing model lama biasanya menggunakan bahan yg kurang bagus sehingga jika menyentuh badan kota maka aliran listriknya cukup besar.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More